Denni”Muscab DPC. PD Alor Disengarskan di Kupang

0
96

Mahensa Express-Kalabahi. Musyawarah Cabang (Muscab) III Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Alor akan diselenggarakan di Kupang, Provinsi NTT pada (25/03) 2017 mendatang. Hal ini sesuai dengan pernyataan  dari Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Alor, Denni Lalitan pada Senin (21/03) di Kalabahi.

Dia mengatakan Muscab DPC-PD semua Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) dilaksanakan di tiga titik. Titik pertama DPC-PD se daratan Flores dilaksanakan di Maumere. DPC-PD Kabupaten Alor, Rote,.Sabu Raijua dan DPC-PD se daratanTimor akan diselenggarakan di kupang. Dan titik ketiga yaitu DPC-PD se daratan  Sumba akan dilaksanakan di Waingapu Sumba Timur,”Ujarnya.

Dikatakan syarat menjadi calon Ketua DPC-PD Kabupaten Alor yaitu pengabdian terhadap Partai dan memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA). Persoalan  anggota partai mempunyai hak yang sama.

Menurut mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Alor periode 2009-2014 tersebut dirinya memilih Demokrat karena kecintaannya terhadap partai, sehingga sampai dengan saat ini masih berproses di partai berlambang mercy tersebut.

Lebih lanjut dikatakan peserta Muscab dari unsur, Dewan Pimpinan Cabang,Dewan Pimpinan  Anak Cabang (PAC) Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Pusat.  Dewan Pimpinan Cabang dan 17 PAC akan di mobilisasi ke kupang pada (23/3) sebagai peserta Muscab  DPC Partai Demokrat Kabupaten Alor. Urusan mobilisasi pengurus DPAC menjadi tanggung jawab pengurus DPC-PD Alor. Dalam artian bahwa semua kader partai mempunyai  tanggung jawab yang sama untuk menyukseskan kegiatan Muscab,”Ujarnya.

Dia mengatakan peserta yang mempunyai hak suara dalam Muscab yaitu DPAC-PD 17 Kecamatan, Dewan Pimpinan Cabang, Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Pusat. Masing-masing peserta memiliki satu suara. Jadi jumlah keseluruhan ada 20 suara.

Dikatakan Muscab dilakukan di Kupang bukan karena ada persoalan tetapi semata-mata soal efektif dan efisiensi waktu serta biaya.  Persyaratan menjadi peserta penuh dalam kegiatan Muscab DPC-PD salah satunya ialah Kartu Tanda Anggota. Kami sudah sampaikan informasi Muscab kepada semua DPAC terkait jadwal pelaksanaan Muscab. 17 DPAC dan tiga orang anggota dewan dipastikan hadir,”Kata Lalitan.

Hingga saat ini Kandidat bakal calon ketua yang akan maju dalam bursa Muscab  Partai Demokrat baru dua orang yaitu dia dan Ibu Nabois Talo,S.Sos.  Akan tetapi seandainya dalam verifikasi dinyatakan gugur maka saya harus menerimanya dengan lapang dada,”Katanya.

Efa/Anis Lakamai.