Gabriel Beri Bina: Setiap Tahun Ada Dana Pemeliharaan Jalan Kalabahi Kokar.

0
207

Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT,Gabriel Abdi Kusuma Beri Bina.

MahensaExpress.Com-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Nusa Tenggara Timur (DPRD NTT), Gabriel Beri Bina mengaku ruas jalan provinsi Kalabahi-Kokar tidak pernah luput dari sentuhan APBD I.

Menurut Beri Bina, jalan yang menghubungkan ibu kota kabupaten Alor dengan Kokar yang sempat menjadi perbincangan banyak orang itu sebenarnya setiap tahun ada anggaran pemeliharaan yang dialokasikan oleh pemerintah provinsi NTT untuk perbaikan atau perawatan.

“Setiap tahun APBD I  untuk jalan Kalabahi Kokar tidak pernah kosong,”ungkap Beri Bina disela-sela acara Hari Pangan Sedunia (HPS), Selasa (11/7) dilapangan mini Kalabahi-Alor, NTT.

Adapun rincian dana pemeliharaan yang disebutkan Wakil Ketua DPRD NTT yakni, tahun 2013 Pemprov NTT mengalokasi dana sekitar Rp.800juta, 2014 berkisar Rp.1 miliar, 2015 berkisar Rp.1,2 miliar dan tahun 2016 berkisar Rp.1,3 miliar.

Ironisnya,  anggaran yang disebutkan Beri Bina itu  pada  tahun 2013 sampai 2016 tidak dimanfaatkan untuk  jalan Kalabahi Kokar. Padahal, kondisi jalan tersebut pada tahun 2013 sampai 2016 sangat memprihatinkan yang semestinya mendapatkan perhatian pemerintah untuk diperbaiki.

Menanggapi pengelolaan dana dana pemeliharaan yang menuai banyak pertanyaan dikalangan masyarakat, pria yang akrab disapa Pak Gab ini mengaku sementara masih mencari tau kemana anggaran itu digunakan. “Tapi saya ingin menegaskan bahwa pemerintah provinsi tidak abai,”tambahnya.

Dia juaga menambahkan bahwa tahun anggaran 2017 ini, pemprov  NTT megalokasikan dana berkisar Rp.37 Miliar untuk peningkatan jalan provinsi di Alor.

Diketahui,  jalan Kalabahi Kokar juga pernah  menjadi perhatian khusus dari sejumlah anak muda Alor yang tergabung dalam komunitas AKON. Dengan semangat kepedualian yang tinggi, mereka melakukan aksi  tambal jalan dari Kalabahi menuju Kokar. (FH)

 

 

Facebook Comments