Utusan Kodim 1622 Alor, Juara Lomba Pidato Antar Kodim Di Kupang.

0
119

Utusan Kodim 1622 Alor, Rikko Yan Lado Ae di Kupang.

Mahensa Express. Kepala Seksi Teritorail Korem 161 Wira Sakti Kupang, Kol.Infantri, Afron Sirait membuka serta menutup Kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif Korem Wira Sakti pada Selasa, 11/07 dengan menggelar lomba pidato kebangsaan  se Kodim NTT di Aula Makorem 161 Wira Sakti.

Sementara thema yang diangkat dalam lomba ini adalah Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian.

Dalam sambutannya Kaster Rem, Afron menyampaikan agar kegiatan-kegiatan seperti ini terus digalakkan dan ditingkatkan karena  ada nilai edukasi yang sangat bermanfaat dalam membentuk karakter serta menumbuh kembangkankan nilai kebangsaan dalam diri masyarakat khususnya generasi muda.

TNI sebagai penjaga keutuhan NKRI akan terus melindungi dan memberikan ketenangan kepada seluruh masyarakat dari berbagai macam ancaman oleh orang ataupun kelompok yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan di Republik ini,” Tambah Afron.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.15 dan berakhir pada pukul 17.00 WITA tersebut  berjalan aman dan sangat membanggakan karena  Kodim 1622 Alor berhasil meraih juara I pada kategori lomba pidato tingkat SMP atas nama, Rikko Yan Lado Ae, siswa SMP Negeri 1 Kalabahi.

Menurut informasi yang diterima Mahensa Express, pemenang pada lomba kali ini akan dikirim lagi untuk mengikuti perlombaan di tingkat Korem yang akan diselenggarakan di Kodam Udayana Bali.(Anwar)

 

Facebook Comments