KORPEL PKH SOSIALISASI PERUBAHAN PENYALURAN BANTUAN.

0
81

Koordinator Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH)Kabupaten Alor, Darwin Anwar di Pulau Buaya

Mahensa Express.Com-Pulau Buaya. Koordinator Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH)Kabupaten Alor Darwin Anwar Melakukan sosialisasi tentang perubahan penyaluran bantuan dari sistim tunai ke non tunai pada Minggu 09/08 di Desa Pulau Buaya Kecamatan Alor Barat Laut.

Didepan seluruh anggota PKH, Dijelaskannya bahwa  perubahan ini dilakukan berdasarkan arahan Presiden Republik Indonesia agar semua pembayaran Bantuan Sosial dilakukan secara online agar memudahkan pertanggungjawaban secara administrasi, menghindari penyelewengan dana, bantuan aman, nyaman dan tepat sasaran serta memberikan nilai edukasi bagi masyarakat akan pengetahuan teknologi sehingga PKH tidak sekedar mencerdaskan anak saja tapi juga seluruh anggotanya.

Lebih lanjut Dia menyampaikan mekanisme yang akan dilakukan yakni pertama setelah sosialisasi, anggota akan diarahkan ke bank terdekat (BRI) untuk mengaktifkan kartu ATM, PKH, KKS dan yang kedua adalah mengambil buku rekening (Tabunganku)yang dikhususkan untuk keluarga miskin.

Darwin menghimbau agar peran orang tua lebih ditingkatkan lagi. Apabila orang tua tidak mengawasi sekolah anak, tidak mengantarkan anak ke posyandu dan tidak mengikuti rapat anggota maka sanksinya adalah penanguhan pembayaran sampai dikeluarkan dari keanggotaan PKH.

Darwin Anwar kepada Mahensa Express.Com mengatakan keseluruhan jumlah anggota PKH adalah sebanyak 11.145 orang yang terbagi dalam tiga jenjang pendidikan yakni SD, SMP dan sMA.

Turut hadir dalam kegiatan  sosialisasi antara lain Koordinator PKH Kecamatan ABAL Adam Lobang, Pendamping PKH Desa Pulau Buaya Abdul Rajab Pila serta Koordinator Pulau Pura Tiel Dakahamapu. (Anwar).

Facebook Comments