Mahasiswa Calon Doktor Linguistics Asal Universitas Hawai Gelar Workshop Di Takalelang.

0
57

Black Lee Gelar Sosialisasi Workshop Di Kantor Desa Lembur Barat

Mahensa Express-Takalelang. Dalam melanjutkan penelitian keduanya setelah 2016 Blake Amanda Lee juga sempat mengadakan workshop bersama perwakilan semua orang tua Bahasa Abui di Takalelang,(10-11/7).

Black Lee, mahasiswa calon Doktor Linguistics dari Universitas Hawai’i Amerika Serikat ini sebelumnya meneliti tentang fungsi dan kegunaan dari semua jenis tumbuhan yang digunakan penduduk Gunung besar dalam bahasa daerah Lokal Abui.

kepada wartawan,(12/7),Dirinya mengatakan, dari hasil workshop itu akan menghasilkan buku bacaan bahasa Abui, Indonesia dan Inggris untuk anak-anak, muda-mudi dan masyarakat umum, kemungkinan bulan mei tahun depan.

“Mungkin Bulan Mei tahun depan saya harap sudah bisah keluarkan buku dari hasil workshop ini, banyak orang bisa baca dalam Bahasa Abui, English and Indonesia” katanya

“semuanya berjalan bagus karna orang tua disana mendukung, saya akan datang tahun depan untuk penelitian lanjutan” tutup Blake.

Dirinya juga berterima kasih kepada Frengkismus Delpada, Benediktus Delpada, Anselmus Delpada, Lorensius Malbieti, Ariskanis Delpada, Vivi Maufani, Juan Maro yang telah menyukseskan workshop dimaksud. (Anwar Vule)

 

Facebook Comments