Wajah Baru Presidium Kahmi

0
134

Musda KAHMI. III Di Hotel Adi Dharma

Mahensa Express-Kalabahi. Teka teki siapa nahkoda baru Kahmi Alor periode 2017-2022 terjawab sudah pada Musda III yang berlangsung di Aula Hotel Adi Dharma Kalabahi.

Pada sidang pleno IV yang dipimpin oleh presidium sidang Hasyim Ibrahim (Ketua), Khairudin Ali dan Rahmad Nasir (Anggota)ini akhirnya disepakati sistim kepemimpinan presidensil setelah terjadi perdebatan yang cukup alot antar kubu pro sistim presidium dan kubu pro sistim presidensil.

Bakal calon yang diusulkan mencapai 18 orang namun saat dimintai kesediaannya berkurang menjadi 7 orang. Dari 7 orang kemudian dipilih lagi secara voting dan akhirnya terpilihlah 5 orang yang menjadi presidium Kahmi Alor periode 2017-2022.

Ibrahim Nampira (Kepala BRI Unit Sartika) berhasil mendapatkan suara terbanyak yakni 27 suara diikuti oleh Muhammad Yusuf (Anggota DPRD Alor Fraksi PDIP) sebanyak 24 suara.

Sementara Irwan Abdul Kadir (Dinas Pendidikan) memperoleh 21 suara, Fatmawati Abdullah (Dinas Pendidikan) 18 suara dan Rahmad Zainudin (Bapelitbang)14 Suara.

Pada sambutannya Ketua Demisioner M K Baso menyampaikan dukungan sepenuhnya kepada 5 presidium Kahmi Alor terpilih dan mengharapkan agar lebih baik dalam bekerja.

Irwan A Kadir mewakili presidium terpilih dalam sambutannya meminta agar proses pelantikan presidium terpilih ini dipercepat. Bila perlu dalam dua minggu ini agar kami dapat bekerja lebih optimal dalam menjalankan roda Kahmi Alor, tambah Irwan.

Mengakhiri sambutan sekaligus menutup Musda ini, Sekjen Kahmi NTT Hamzah Wulakada mengatakan kalau ingin proses pelantikannya dipercepat maka semua persyaratan pelantikan harus dirampungkan secepat mungkin.

Hamzah juga sangat menginginkan agar dalam pelantikan, 2 atau 3 dari 7 presidium Kahmi Wilayah NTT bisa hadir apabila tidak ada aral melintang, tutupnya.(Anwar Vule)

Facebook Comments