Pemkab Alor Gelar Halal Bihalal, Sebagai Tradisi Tahunan.

0
87

Bupati Alor, Drs.Amon Djobo

Mahensa Express.Com-Paskah libur panjang hari raya Idul Fitry, pemerintah kabupaten Alor menggelar acara Halal Bihalal yang bertempat dilapangan mini Kalabahi, Jumat (14/7). Kegiatan ini merupakan tradisi tahunan  yang dilakukan Pemkab Alor.

Hadir pada acara tersebut, Kapolres Alor, Kejari, unsur TNI, tokoh-tokoh agama, PNS dan seluruh pejabat dilingkungan Pemda Alor.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi oleh paduan suara orang muda Katolik dan grup kasida Masjid Kadelang dengan masing-masing grup menyanyikan dua lagu.

Dengan tema, “Merajut Silaturahmi Dalam Kebinekaan” dan sub tema, “Dengan Halal Bihalal, Kita Dapat Eratkan Persaudaraan Untuk Membangun Alor Tanah Terjanji, Bumi Persaudaraan Surga di Timur Matahari,” Bupati Alor pada acara tersebut mengajak untuk saling memaafkan pada saudara-saudara yang telah menjalankan ibadah puasa maupun pada kita sekalian dalam konteks kehidupan berbangsa dan bermasyarakat di daerah ini.

“Kita patut memberi maaf kepada sesama, karena perbuatan seperti inilah yang di kehendaki Tuhan,”kata Bupati Djobo.

Dalam acara ini, peserta yang hadir di acara yang digagas oleh Pemda Alor itu mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Umar Idris dan dilanjutkan dengan pembacaan doa penutup acara. (FH)

 

 

Facebook Comments