Stand Kecamatan Alor Barat Laut (Abal) dalam event expo tahun ini menjadi bulan-bulanan pengunjung.

0
228

Asisten 1 Setda Alor Dan Pemilik Rumah Kreatif Hulnani

Mahensa Express-Kalsbahi. Stand Kecamatan Alor Barat Laut (Abal) dalam event expo tahun ini menjadi bulan-bulanan pengunjung.

Hal itu dikarenankan adanya kreatif lokal anak daerah yang diunggulkan. Motif tersebut yakni menjahit beberapa jenis topi, kopiah dan aneka kreatif lain bermotif kedaerahan. Terlihat jelas pagi ini, selasa 8 agustus 2017,Asisten 1 Kab Alor, Ahmad Maro mendatangi stand Abal dan memesan lansung ukuran kopiah yang sedang dikerjakan pemilik Rumah Kreatif Hulnani (RKH), Safrudin Tonu.

Sejauh pantauan wartawan, Maro yang dikawal beberapa pegawai itu berkata, dirinya sudah pesan masing-masing 2 buah hasil produk hasil RKH sebelumnya seperti, topi dan kopiah.

“Saya sudah pesan sebelumnya. Itu ada kopiah dan topi yang masig-masing ada 2 dua buah. Jadi sudah pesan 4 sebelumnya. Sekarang saya mau tambah 1 lagi dilokasih expo tepatnya stand Abal” katanya

Selain itu Safrudin Tonu,S.Pd.I yang sering disapa Opa ini merasa senang kalau samapi Asisten 1 Sekda Alor pesan lansung di Stand Kec. Abal. “saya senang karna baru kali ini ada perwakilan pemerintah daerah Alor yang berkunjung lansung, walaupun sebelumnya sudah dari kementrian pariwisata dan dinas perundistrian provinsi Ntt”

Dirinya juga berharap bukan hanya Pak Maro saja,  tetapi pencinta motif daerah lain yang ada di pemerintahan Alor bisah pensan juga kalau mau.

Perlu diketahui bahwa, telah dijanjikan oleh dinas pariwisata prov. Ntt melalui kepala bidang perencanaan, Eden Klakik saat pembukaan expo Alor XI, (4/8) lalu bahwa tahun depan ada 500 topi koboi dan 250 topi biasa, yang akan dibeli. *(Danil Takpala)

Facebook Comments