Masyarakat Desa Tude Siap Sambut Menteri, Rudiantara di Pantai Pasir Tiga Warna

0
119

Kepala Desa Tude, Mores Janses Mauribu.

Mahensa Express-Pantar Tengah. Di sela-sela kesibukan menyabut kedatangan Rombongan Bupati Alor, Drs.Amon Djobo dan  Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Desa Tude, Kepala Desa Tude, Mores Janses Mauribu kepada wartawan di Puntaru pada Senin (14/8) mengatakan pihaknya berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Alor karena dengan adanya aset pemerintah pusat yaitu tower Telkomsel dan PLN Tenaga Surya sehingga Menteri Infokom dapat  berkunjung ke Desa Tude pada Tanggal 17 Agustus 2017 untuk melihat langsung kedua aset negara dimaksud. Khusus untuk tower Telkomsel peningkatan status dari 3G ke 4G.

Mauribu Djobo-Duru Sukses Bangun Pantar.

Dikatakan ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat agar dapat berkomunikasi dengan dunia luar. Lebih lanjut, Kades Mauribu mengatakan ini semua berkat kepiawaian Bupati Alor, Drs.Amon Djobo dalam melakukan lobi dengan pemerintah pusat. Ini merupakan tindaklanjut dari program Nawacita Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sehingga Menteri Komunikasi dan Informatika turun langsung di tempat-tempat terpencil seperti Desa Tude dalam nomenklatur “desa membangun negara”, ini merupakan harapan kami orang desa karena pada saat detik-detik Proklamasi Desa Tude dikunjungi oleh tamu spesial yaitu Menteri Kominfo dan rombongan Bupati Alor. Sebagai kepala desa kami memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah karena baru pada masa  kepemimpinan Drs.Amon Djobo dan Imran Duru, M.Pd Desa Tude mendapat PLN tenaga Surya,tower Telkomsel,pengaspalan ruas jalan Nuhawala-Kaka Mauta-Puntaru dan program pemberdayaan lainnya. Ini menjadi poin penting kesuksesan pada masa kepemimpinan Duet Djobo-Duru.

Kami berharap kedepan pemerintahan Djobo-Duru tetap menindaklanjuti program kerja berbasis masyarakat prdesaan sehingga masyarakat menyadari dan melihat kerja keras serta usaha nyata yang telah dilakukan oleh kepemimpinan duet ,Drs.Amon Djobo dan Imran Duru,M.Pd termasuk mendukung AMIN Jilid II  pada Pilkada 2018, “ini harapan kami masyarakat Desa Tude.

Sebagai kepala desa kami juga berharap agar teman-teman wartawan dapat menginformasikan keberhasilan Bupati Alor melalui media cetak dan media online sehingga upaya-upaya cerdas untuk mensejahterakan masyarakat ini dapat diketahui dunia luar. “Orang luar harus mengetahui kemajuan pembangunan di daerah pedalaman dan terisolir Kabupaten Alor yang sudah dibuka aksesnya oleh pemerintahan saat ini.

Jujur diakui bahwa antusiasme masyarakat untuk mendukung, Duet, Djobo-Duru di desa Tude masih sangat kuat karena alasan keberhasilan pembangunan seperti membuka akses jalan penghubung ke pusat-pusat komoditi, sarana penerangan dan sarana komunikasi di desa-desa pedalaman yang selama ini terisolir dan belum tersentuh oleh bupati-bupati terdahulu.

Dijelaskan kehadiran Menteri Kominfo sama halnya dengan kehadiran Presiden Republik Indonesia sehingga meskipun dalam kekurangan dan keterbatasan masyarakat Desa Tude siap menyambut kedatangan rombongan Menteri Infokom dan Bupati Alor. Kami berharap kehadiran menteri di Desa Tude akan memberikan makna bagi kehidupan berdesa menuju ke arah yang lebih baik. Pada prinsipnya masyarakat Desa Tude sangat antusias untuk menyambut kedatangan rombongan Menteri Kominfo dan Bupati Alor. Kami juga merasa bangga dan berterima kasih karena pada Rabu (9/8) Menteri Kelautan, Susi Puji Astuti juga minta agar kami masukkan kelompok nelayan dan kelompok tani. Untuk menindaklamjuti permintaan tersebut, kami sudah kirim melalui Kadis Kominfo Kabupaten Alor sebanyak 15 kelompok nelayan dan 15 kelompok tani. Masing-masing kelompok terdiri dari 20 KK,”Ujarnya.(Efakolly)