Demokrat Alor Resmi buka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Alor periode 2018 – 2024.

0
138

Ketua DPC Partai Demokrat Alo, Denny Lalitan dan Ketua Bapilu,Yupiter Maulobang.

Mahensa Express.com – Tangeng. Partai Demokrat Kabupaten Alor menggelar konferensi pers pada senin, (06/08). Ketua Partai Demokrat  Kabupaten Alor, Denny Lalitan mengatakan kepada wartawan mahensa; Pendaftaran ini dibuka untuk umum bagi setiap kader bangsa dengan berpatokan pada fakta integritas. Setiap bakal calon yang akan mendaftar, tentunya Demokrat berterima kasih.

Hal senada  disampaikan oleh ketua panitia, Piter Maulobang, SH; tahapan – tahapan pendaftaran sebagai berikut : tanggal 01 Agustus 2017 kemarin sudah dilakukan loncing di kupang. Tanggal  02 sampai 25 Agustus 2017 adalah tahapan penguman. Tanggal 02 sampai 17 Agustus 2017 adalah tahapan pengambilan formulir. Setiap bakal calon melalui tim datang ambil formulir dan konsultasi bagi yang belum memahami, akan dijelaskan oleh panitia pendaftaran.Tanggal 18 sampai 26 Agustus 2017 adalah tahapan pendaftaran.

Dijelaskan Maulobang, Pendaftaran dilakukan pada saat bakal calon bersama pasangan dan harus memberi informasi terlebih dahulu kepada kami agar setiap bakal calon (Balon) waktunya0 tidak bertabrakan. Mengapa demikian karen kami akan siapkan tempat dan ruangan berkaitan dengan kekuatan masa yang akan mengantar pasangan calon (Paslon) saat mendaftar. Tanggal 27 sampai 28 Agustus 2017 akan dilakukan rapat kerja cabang ( rakercab ) dengan Pimpinam Anak Cabang (PAC) untuk penjaringan beraitan dengan balon. Tanggal 29 Agustus adalah tahapan  penyampaian nama calon kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Tanggal 30 Agustus adalah tahapan undang balon memberikan berkas kepada kami dan akan kami sampaikan kepada DPD.  Tanggal 02 sampai dengan  04 september 2017 akan ada fit and propertest di kupang. Tanggal  05 sampai 07 september 2017 ada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di kupang untuk menentukan siapa yg lolos. Tanggal 10 sampai 12 september 2017 rapat finalisasi tim penjaringan kepada DPD. Tanggal 13 sampai 15 september 2017, penyerahan berkas kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk ditetapkan calon. Tanggal 30 september 2017 baru terima surat keputusan atau rekomendasi DPP tentang calon.

Ditambahkan Maulobang; Pendaftar bisa diakukan per paket dan perorangan. Soal biaya p+endaftaran, per paket 20 jt bagitu juga perorangan. Dengan maksud bahwa Demokrat tidak ingin di permainkan dan itu arahan DPD.

Ditegaskan Maulobang; untuk saat ini tidak ada kader partai yang dipersiapkan Demokrat. “Pada saat pendaftaran, semua calon yang datang mendaftar akan diadakan pengalongan. Hal ini dimaksud bahwa Demokrat menghargai setiap bakal calon yang mendaftar,”Tandasnya.@nis

Facebook Comments