Ilham Duru : Anggaran Terpangkas, Banyak Program Batal Sosialisasi.

0
214

Mahensa Express-Kalabahi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Alor, Ilham Duru, S.Sos
kepada Mahensa Express diruang kerjanya, Senin ( 06/08) mengatakan, Badan Kesbangpol Kabupaten Alor tidak memiliki anggaran karena usulan dalam Murni 2018 terpangkas sekitar 2 milyar lebih.

Menurut, Kaban Ilham Duru imbas dari pemangkasan anggaran dimaksud sosialisasi 4 pilar kebangsaaan, sosialisasi kerukunan antar umat beragama, lomba pidato, lomba cerdas cermat , lomba lagu-lagu kebangsaan, lagu-lagu daerah dan sosialisasi Index demokrasi juga tidak berjalan sebab anggarannya terpakai untuk biaya KPU, Panwaslu, Kepolisian dan TNI pada Pilkada 2018 lalu.

Untuk menghadapi Hut Kemerdekaan Indonesia Kesbangpol Kabupaten Alor tetap melakukan pengawasan keamanan dan ketertiban. Berkaitan dengan 4 pilar kebangsaan tetap menjadi tanggungjawab Kesbangpol,”Papar Ilham Duru.

Dikatakan dengan tidak tersedianya anggaran maka kegiatan lomba pidato, cerdas cermat tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi, Kanupaten Alor batal selenggarakan dan batal mengikuti kegiatan-kegiatan dimaksud di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Tomur.

Diharapkan pada tahun 2019 Kesbangpol Kabupaten Alor dapat menyelenggarakan kegiatan 4 pilar kebangsaan dan kegiatan lainnya dan juga dapat mengikuti kegiatan maupun perlombaan di tingkat provinsi.

Untuk saat ini meskipun tidak ada anggaran tetapi Kesbangpol Alor tetap berkewajiban untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat

Dijelaskan bahwa hingga saat ini Badan Kesbangpol Alor belum mempunyai kantor tetap sebab gedung baru yang dibangun dilokasi Kantor Kesbangpol lama saat ini digunakan oleh Dinas Pariwisata sementara kantor yang sementara digunakan adalah gedung wanita. Badan Kesbangpol Kabupaten Alor sudah pernah mengusulkan kepada Kemendagri terkait dengan pembangunan gedung baru Kantor Kesbangpol tetapi belum ada realisasinya hingga saat ini,”Ujarnya.efakoly