GRATIS,”Pemda Alor Promosikan Produk Masyarakat Melalui Program Perpuseru”

0
171

Mahensa Express.Com – Kalabahi, Pemerintah Kabupaten Alor rupanya memiliki cara baru untuk mempromosikan produk unggulan usaha masyarakat melalui program Perpustakaan Seru (Perpuseru) yang dikelola oleh Pemerintah Kelurahan Kalabahi Kota Kecamatan Teluk Mutiara.

Siang ini (Selasa, 07/08/2018) Mahensa Express.Com yang temani Camat Teluk Mutiara Fredik Lahal dan Lurah Kalabahi Kota Muhammad Daing Sikae melihat lansung keberadaan Perpuseru yang berlokasi di Kantor Lurah Kalabahi Kota. Dengan dukungan tiga unit komputer berbasis internet, Perpuseru ini berfungsikan mempromosikan produk unggulan masyarakat.

Kepada media ini, Lurah Kalabahi Kota Muhammad Daing Sikae mengatakan, awalnya perpustakaan ini hanya berisi buku-buku bacaan, namun sejak bulan maret 2018 perputakaan ini mulai dilengkapi perangkat lunak dan disebut Perpuseru (Perpustakaan Seru) atas didukung Coca-cola Foundation dan CIS Timor.

Menurutnya, dengan adanya Perpuseru ini banyak produk usaha masyarakat yang tidak pernah diketahui bisa dipromosikan melalui perangkat lunak ini.

” melalui Perpuseru ini beberapa produk usaha masyarakat sudah terpromosikan, sedangkan beberapa jenis kue kas Alor tinggal menunggu pelabelan untuk bisa dipromosikan “, ujar Lurah Kalabahi Kota Muhammad Daing Sikae.

Ia menambahkan, Perpuseru ini digratiskan kepada semua pihak untuk mempromosikan produk unggulan mereka, baik itu masyarakat maupun sekolah-sekolah.

Sedangkan Camat Teluk Mutiara Fredik Lahal yang diminta tanggapannya mengatakan, Perpustakaan Seru ini dikelola oleh tenaga-tenaga terlatih dan bertugas mengakses informasi serta mempromosikan produk unggulan dari masyarakat.

” setiap hari ada petugas di Perpustakaan itu yang bertugas mengakses informasi, sehingga ketika masyarakat butuh mempromosikan produk usaha mereka maka petugas tinggal mengaksesnya “, jelasnya.

Untuk itu Camat Teluk Mutiara ini berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan Perpustakaan Seru ini sebagai media promosi. (ito)

Facebook Comments