Lego-Lego Semalam Suntuk, Cara Warga Desa Bunga Bali Memaknai HUT RI.

0
67

Mahensa Express.Com-Pantar Timur. Rahabeam Klaping Kepala Desa Bunga Bali kepada Mahensa Express mengatakan sudah menjadi kebiasaan di kampung untuk merayakan dan memaknai kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Lego-lego semalam suntuk merupakan kebiasaan turun temurun yang terus dilakukan untuk menyongsong HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia termasuk HUT RI KE 73 pada Tahun 2018 ini,”Ungkapnya.

Kepala Desa Bunga Bali, Rahabeam Klaping kepada Mahensa Express.Com di Kalabahi pada Kamis (23/08) mengatakan dalam rangka Menyongsong HUT RI KE-73 selain kegiatan utama yaitu Upacara Bendera ada juga kegiatan lomba volly ball putri antar RW, lomba pidato dengan thema mempertahankan budaya tradisional dan lomba lego-lego antar RW.

Dia mengatakan seluruh rangkaian kegiatan dimaksud dimulai pada, Tanggal 15 hingga 17 Agustus sementara malam penutupan HUT RI dilakukan pada Tanggal 18 Agustus 2018. Sejak Tanggal 15 Agustus setiap malam ada pagelaran seni budaya, malam hiburan dan pengisian panggung hiburan.

Pada malam penutup diawali dengan pengumunan hasil lomba volly putri, lomba pidato dan lomba seni dan budaya di Desa Bunga Bali.

Hasil perlombaan dalam rangka menyongsong HUT RI ke 73 Negara Republik Indoneaia yaitu,volly putra : juara I RW. 003, juara II RW.002, juara III RW.001 dan juara IV RW.
004. Lomba pidato: juara I RW.003, juara II RW.001, Juara III RW.002, dan juara IV RW.004. Lomba seni dan budaya: juara I RW.OO3, juara II RW.002, juara III RW.004 dan juara IV RW.OO1.

Dijelaskan bahwa segala sesuatu akan menjadi mudah apabila kita menyelesaikannya secara bersama-bersama,”Ujarnya.
Efakolly

Facebook Comments