Warga Abal Berharap Gubernur Baru Beri Perhatian Terhadap Jalan Kalabahi-Kokar

0
141

MahensaExpress.Com- Alor Barat Laut, Warga Kecamatan Alor Barat Laut (Abal), Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berharap pemerintah Provinsi yang dipimpin, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Yosef A. Nae Soi bisa memberikan perhatian khusus terhadap jalan Kalabahi-Kokar. Pasalnya, kondisi jalan Provinsi yang melintasi wilayah mereka saat ini sangat memprihatinkan lantaran banyak titik badan jalan yang berlubang.

“Jalan ini sudah puluhan tahun rusak. Kita berharap Gubernur baru, Viktor Laiskodat bisa mengalokasikan anggaran untuk perbaikan,”terang Charles Moll, salah satu warga asal Kelurahan Adang, Kecamatan Alor Barat Laut, Selasa (18/9).

Warga Adang yang akrab disapa Chae itu menuturkan kondisi jalan yanng rusak itu rentan membahayakan pengendara yang melintasi jalur tersebut, sehingga tak heran di jalan itu sering terjadi kecelakaan.

Hal sedana juga disampikan Adrianus Pehi, salah satu warga Desa Alaang. Kepada MahensaEpress.Com, ia mengatakan sudah berulangkali melihat langsung korban akibat kecelakan dijalan tersebut. Untuk itu ia berharap Pemprov NTT bisa segera melakukan perbaikan.

” Pak Viktor (Gubernur) sudah berjanji jalan itu akan diperbaiki. Saya dengar langsung dari Pak Viktor di acara deklarasi dukungan terhadap pasangan Viktory-Joss di lapangan mini Kalabahi,”ucapnya sembari mengajak awak media ke jalan yang menghubungkan ibu kota Kabupaten Alor dengan Kecamatan Alor Barat Laut itu.

Diketahui,  jalan Kalabahi Kokar juga pernah  menjadi perhatian khusus dari sejumlah anak muda Alor yang tergabung dalam komunitas AKON. Dengan semangat kepedualian yang tinggi, mereka melakukan aksi  tambal jalan dari Kalabahi menuju Kokar. (FH)

Facebook Comments