Densus 88 Anti Teror Sita Kain Bertuliskan Solusi Jihad Saat Geledah 2 Rumah Terduga Teroris.

0
247
Ilustrasi Tim Datesmen Pasukan Khusus 88 Antiteror. (Suara.com/Yacub)
Ilustrasi Tim Datesmen Pasukan Khusus 88 Antiteror. (Suara.com/Yacub)

Bagas mengatakan dua rumah kontrakan Umar yang digeledah Densus 88 berada di Desa Cemani, Grogol, Jateng.

Mahensa Express.Com -Densus 88 Antiteror Mabes Polri kembali menggeledah rumah kontrakan terduga teroris, Ali Amirul Alam alias Umar (40) di dua lokasi di Gang Salak, Dukuh Ngruki, Desa Cemani, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Minggu (9/6/2019) sekitar pukul 17.45 WIB. Penggeledahan sebagai tindak lanjut penangkapan Umar di Lampung.

“Dari laporan yang saya terima, ada dua alamat rumah kontrakan yang digeledah Densus 88 dengan atas nama yang sama, yakni Ali Amirul Alam alias Umar (40), di Gang Salak RT 003/RW 021, Dukuh Ngruki, Desa Cemani, Grogol, pada Minggu pukul 17.45 WIB,” kata Camat Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Bagas Windaryanto seperti diberitakan Suara.com, Senin (10/6/2019).

Bagas menerangkan, penggeledahan yang dilakukan Densus 88 disaksikan ketua RT setempat.

Dilansir dari  Suara.com
Dalam penggeledahan tersebut, Densus 88 menemukan buku tentang jihad, empat handphone rusak, simcard, dua botol alumunium berisi etanol, saringan besar, ulekan, kain hitam bertuliskan solusi jihad warna merah, satu gunting, dan empat baterai ABC kecil.

“Data dari kepala desa di sana, Umar bukan penduduk asli Ngruki, Cemani. Yang bersangkutan merupakan pendatang yang ngontrak di Ngruki,” katanya.

Umar diketahui kelahiran Jakarta dan indekos di Gang Salak Ngruki sekitar enam bulan lalu. Menurut informasi, pekerjaan Umar adalah berdagang.

Sementara Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi membenarkan adanya penggeledahan yang dilakukan Densus 88 Antiteror di Cemani.

“Betul ada penggeledahan. Tapi kami tidak diminta back up. Adapun yang diperoleh apa saja kita belum terima keterangan apa pun dari Densus 88,” katanya.

Iwan menjelaskan, Densus 88 Antiteror juga menangkap lelaki berinisial SR (34), warga Pasar Kliwon, Solo di kawasan tanggul Sungai Bengawan Solo tepatnya di Dusun Jatiteken, Desa Laban, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

“Semua masih dalam pendalaman Densus 88 Antiteror,” katanya.

(Sumber:Suara.com/ news.harianjogja.com)

Artikel ini sudah tayang di Suara.com dengan judul,”
Geledah 2 Rumah Terduga Teroris, Densus Sita Kain Bertuliskan Solusi Jihad.