Polisi Pastikan Fortuner Berpelat Polri Yang Ditilang, Sopirnya Berstatus Pelajar.

0
10

Mahensa Express.Com – Jakarta, Beredar video satu unit Toyota Fortuner berwarna hitam dop ditilang di kawasan Cisarua, Bogor. Pasalnya, Fortuner tersebut menggunakan pelat nomor polisi yakni 3553-07.

Dirilis dari Merdeka.com
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo memastikan pengemudi Fortuner bukan anggota kepolisian melainkan seorang pelajar.

“Itu bukan mobil dinas, itu mobil pribadi mobil dia. Tapi dia kelihatannya mendapat fasilitas pelat dan STNK dinas Polri,” kata Dedi kepada wartawan, Jakarta, Senin (3/6).

Kini, polisi sedang melakukan pengecekan di bagian logistik atau yang mengeluarkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Nanti akan kami cek ke logistik, bagian yang keluarkan STNK dan plat dinas kendaraan. Platnya aja yang dipakai itu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, plat yang digunakan oleh seorang pelajar dengan nama Kevin Kosasih itu semacam plat bantuan seperti yang diberikan kepada para menteri.

“Itu masih saya tanyakan ke logistik itu (kenapa bisa ke sipil). Itu kaya semacam plat dan STNK bantuan yang untuk plat-plat hitam untuk menteri,” jelasnya.

Meski begitu, pria asal Tangerang tersebut tetap diberikan pelanggaran atau ditindak. Dan polisi juga akan mendalami, darimana plat dan STNK itu ia dapatkan.

“Tapi anggota kami tetap menindak. Dia mungkin merasa tidak akan ditilang sehingga tidak taat peraturan. Tapi polisi tetap profesional menindak pengemudi dan akan didalami itu plat dan STNK didapat dari mana,” katanya.
(***)

(Editor:Efraim Lamma Koly)

Artikel ini telah tayang di Merdeka.com dengan judul,”
Video Fortuner Berpelat Polri Ditilang, Polisi Pastikan Sopir Berstatus Pelajar.

Facebook Comments