Perwakilan Masyarakat Peduli Desa Tubbe Resmi Adukan Kades Di Ombudsman RI Dan Polda NTT.

0
705
Napoleon Lau dan Yulius Lau Sely, Perwakilan Masyarakat Peduli Desa Tubbe berpose bersama Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi NTT,Magda Ballc di Kupang (Foto: MA/Mahensa Express.Com)
Napoleon Lau dan Yulius Lau Sely, Perwakilan Masyarakat Peduli Desa Tubbe berpose bersama Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi NTT,Magda Ballc di Kupang (Foto: MA/Mahensa Express.Com)

Mahensa Express.Com – Kupang, Perwakilan Masyarakat Peduli Desa Tubbe hari ini, Senin (01/07/2019) resmi mengadukan Kepala Desa Tubbe, Ebenhaizer Sau Sabu,SH ke Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi NTT dan Polda NTT.

https://www.youtube.com/channel/UCnr_fFsmXamiKr6o9ZVX6aA

Napoleon Lau sebagai utusan Masyarakat Peduli Desa Tubbe mengungkapkan kekesalannya pada, Magda Ballc dari Ombudsman Republika Indonesia Perwakilan Provinsi NTT di Kupang.

Perwakilan Masyarakat Peduli Desa Tubbe di Ombudsman RI Perwakilan Provinsi NTT di Kupang, Senin (01/07/2019) Foto:MA/ Mahensa Express.Com
Perwakilan Masyarakat Peduli Desa Tubbe di Ombudsman RI Perwakilan Provinsi NTT di Kupang, Senin (01/07/2019) Foto:MA/ Mahensa Express.Com.

“Kami datang kesini (Ombudsman red) karena pengaduan yang kami lakukan di Inspektorat Daerah(Irda) Kabupaten Alor, Kejaksaan Negeri Kalabahi maupun Polres Alor hingga detik ini belum merespon ataupun mengambil tindakan apapun,setiap kali kami tanyakan ke meraka jawabannya hanya menunggu dan menungu, jadi kami harus menunggu sampai kapan?,”kata Napoleon dengan nada tanya.

“Kita datang disini juga masyarakat yang biaya mereka rela bahu membahu iuran Rp 2000 per orang dengan harapan keluhan yang sudah kami utarakan di respon,” papar Yulius Lau Sely perwakilan masyarkat lainnya.

Dikatakan masyarakat sudah sudah menempuh jalur perdamaian di desa tetapi tidak terealisasi karena perjanjian kepala Desa Tubbe, Ebenhaizer Sau Sabu untuk mengembalikan dana yang telah diselewengkan atau disalahgunakan hingga akhir Mei 2019 tidak terealisasi.

Sesuai dengan pantauan Mahensa Express.Com pengaduan Masyarakat Peduli Desa Tubbe di terima oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi NTT,Magda Ballc.

Raut wajah Napoleon dan Yulius perutusan Masyarakat Peduli Desa Tubbe terlihat sedikit lega.
Dari pihak Ombudsman Republika Indonesia Perwakilan Provinsi NTT menyatakan akan mempelajari laporan masyarakat dan berkordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan tindakan.

Setelah bertemu dengan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi NTT selanjutnya perutusan masyarakat melanjutkan ke Polda NTT. Di Polda perutusan masyarakat diterima dan telah dikondisikan saat itu juga mendapatkan kepastian dari Polda NTT bahwa laporan Masyarakat Desa Tubbe di Polres Alor akan segera ditindaklanjuti.

(M-Ex/MA)