Bupati Alor, Buka Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Alor.

0
113
Bupati Alor, Drs.Amon Djobo dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Alor, Albert N. Ouwpoly pose bersama peserta usai pekbukaa, Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini
Bupati Alor, Drs.Amon Djobo dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Alor, Albert N. Ouwpoly pose bersama peserta usai pekbukaa, Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini

Mahensa Express.Com- Alor, Wisata Pantai Mali, Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) Tingkat Kabupaten Alor resmi digelar, Senin (29/8/2019).Kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) dibuka langsung, Bupati Alor Drs. Amon Djobo.

Bupati Alor, Amon Djobo dalam kesempatan, Alor Pintar, Kenyang dan Alor Sehat, tidak mungkin dia datang sendiri tetapi tetapi dari usaha dan upaya yang lakukan. Dia menyampaika rasa hormat kepada Kadis Pendidikan Alor; Albert N. Ouwpoly,S.Pd,M.Si dan jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Alor yang telah mewujudnyatakan program Alor Pintar, Sehat dan Kenyang.

Ada sejumlah prestasi yang diraih anak-anak Alor dalam beberapa bulan terakhir, mulai dari 40 anak yang mendapat kesempatan mengikuti ujian Beasiswa Afirmasi.
Beasiswa afirmasi proses pembiayaannya mulai dari biaya makan, biaya penginapan, biaya buku dan biaya sekolah, mulai dari semester satu sampai selesai. Dari 40 anak yang mengikuti program ini, 18 orang dinyatakan lulus di beberapa universitas ternama. Ini jadi ukuran dasar kita mempunyai anak-anak berkualitas, juga semakin mempertegas kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Alor.

Dikatakan pendidikan formal dan nonformal di Alor sudah cukup baik, yang harus ditingkatkan adalah kemauan. Diharapkan leawat Kadis Albert N. Ouwpoly, orang tua serta jajaran pendidikan mendidik anak-anak agar tidak sekedar pintar tetapi memampukan mereka dengan pengetahuan yang baik.

Setelah selesai studi mereka tidak cari lapangan kerja tetapi bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan berusaha menghidupi rumah tangga, keluarga dan diri sendiri. (Mesak Mauleti Mauwalanda)

Facebook Comments