Fredrik Lahal : Teluk Mutiara akan Tampilkan Bhineka Tunggal Ika Pada Pawai Carnaval.

0
44
Fredrik Lahal,S.Sos Camat Kecamatan Teluk Mutiara 
Fredrik Lahal,S.Sos Camat Kecamatan Teluk Mutiara 

Mahensa Express.Com – Alor, Camat Kecamatan Teluk Mutiara, Fredrik Lahal,S.Sos kepada Mahensa Express di Ruang Kerjanya, Rabu (14/08/2019) mengatakan
menyongsong Hut RI ke 74 Kecamatan Teluk Mutiara Telah mempersiapkan diri menyambut pelaksanaan kegiatan 17 Agustus merupakan implementasi Program Gemma Mandiri dalam spirit tancap Gas dan dalam bingkai Alor Pintar, Alor Sehat dan Alor Kenyang.

Kami telah memberikan himbauan tertulis maupun lisan kepada masyarakat dan hal ini bisa dilihat dari pemasangan umbul-umbul, bendera merah putih di setiap rumah penduduk, lembaga pemerintah maupun non pemerintah, pengecatan pagar dan tembok, kegiatan olahraga dan kegiatan lainnya.

Untuk kegiatan olahraga telah di gelar pertandingan bola voli pada tanggal 3 Agustus hingga 15 Agustus 2019. Dalam rangka memeriahkan Hut RI Korpri Kabupaten Alor juga telah menyelenggarakan lomba joget, solo dan lego-lego yang telah berlangsung dari tanggal 9 hingga 12 Agustus.

Kecamatan Teluk Mutiara sebagai tuan rumah selalu mendukung setiap kegiatan yang akan di gelar termasuk menyabut detik-detik proklamasi pada tanggal 17 Agustus dan pawai carnaval pada tanggal 18 Agustus 2019.

Dalam kegiatan pawai carnaval, Kecamatan Teluk Mutiara akan menampilkan Bhineka Tunggal Ika, hal ini karena warga kecamatan Teluk Mutiara berasal dari semua etnis, tidak saja etnis 17 kecamatan tetapi etnis dari semua kabupaten kota di Provinsi NTT dan Indonesia.

Camat, Fredrik Lahal mengatakan pihaknya terus mempersiapkan diri sebab usai kegiatan Hut RI ke 74 akan dilanjutkan dengan kegiatan Expo Alor dan Alor Carnaval. Pada Tahun 2019 ini juga akan ada kegiatan, Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesprani) pada bulan Oktober di Kelurahan Kalabahi Tengah, Kecamatan Teluk Mutiara dan kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) di Kecamatan Teluk Mutiara pada minggu pertama bulan November,”
papar Camat Fredrik Lahal.

Camat, Fredrik Lahal berterima kasih dengan semua komponen masyarakat yang ada karena mendukung dan menjaga suasana damai,aman dan kondusif dalam setiap kegiatan yang di lakukan di kecamatan ini.”Terima kasih untuk tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh perempuan atas kerjasama dan partisipasinya semua kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Teluk Mutiara berlangsung dengan sukses,”ucapnya.

(Efakoly)

Facebook Comments