Kemendikbud Provinsi NTT Selenggarakan Penggunaan Bahasa Indonesia Yang Baik Dan Benar

0
19

Mahensa Express.Com -Kupang, Dalam rangka mensosialisasikan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyelenggarakan kegiatan penyuluhan Penggunaan Bahasa bagi Badan Publik di Kota Kupang, yang dibuka, Sekretaris Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, Drs. Muhammad Abdul Khak, M.Pd yang di Hotel Neo Aston Kupang, Senin (12/8/2019).

Pada pembukaan kegiatan itu, turut hadir Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTT, Valentina Lovina Tanate, S.Pd, masing-masing perwakilan dari instansi terkait, serta para kepala sekolah, guru SD, guru SMP dan wartawan.

Dalam sambutannya Sekretaris Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, Drs. Muhammad Abdul Khak, M.Pd mengatakan Bahasa Indonesia merupakan pengikat yang utuh dan juga mempersatukan bagi seluruh komponen masyarakat Indonesia.

“Bahasa indonesia memiliki dua fungsi yakni sebagai bahasa Nasional atau bahasa Persatuan dan juga sebagai bahasa Negara,” ujarnya.

Drs.Muhammad Abdul Khak menambahkan sebagai salah satu pesan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia masyarakat dapat menggunakan Bahasa Indonesia secara baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari.
Oleh karena itu dirinya berharap agar setiap masyarakat Indonesia dapat selalu menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, pungkasnya.

Ditempat yang sama Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTT, Valentina Lovina Tanate, S.Pd, mengatakan terkait penggunaan bahasa Indonesia yang baik benar kiranya dapat selalu diterapkan oleh guru, kepala sekolah dan juga wartawan dalam setiap tugas-tugasnya, baik itu secara lisan maupun  tertulis, formal dan non formal.

Sudah sepatutnya masyarakat selalu menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, termasuk juga bagi wartawan dalam penggunaan bahasa Indonesia di media massa serta bagi kepala sekolah dan guru di dunia penddidikan, jelasnya.
Untuk diketahui kegiatan penyuluhan Penggunaan Bahasa bagi Badan Publik di Kota Kupang ini, berlangsung sejak tanggal 12 Agustus hingga 15 Agustus 2019.

(MA)

Facebook Comments