Herodes Maukesa, Anggota Paskibraka Kecamatan Lembur Terjatuh Saat Panjat Tiang Bendera.

0
308
Aksi Heroik, Herodes Maukesa saat panjat tiang bendera
Aksi Heroik, Herodes Maukesa saat panjat tiang bendera

Mahensa Expres.Com
Lembur – Alor, Pada hari Sabtu tgl 17 Agustus 2019 pukul 15.45 Wita di Lapangan Upacara Desa Alemba Kecamatan Lembur Kabupaten Alor telah terjadi insiden yaitu, Herodes Maukesa seorang anggota Paskibraka Tingkat Kecamatan Lembur, sesuai dengan pantauan Mahensa Express.Com di Alemba ibu kota Kecaamtan Lembur, Herodes Maukesa terjatuh pada saat panjat tiang bendera.

Berikut data diri Anggota Paskibaraka Tingkat Kecamatan Lembur yang terjatuh karena panjat tiang bendera :

Nama : Herodes Maukesa
Ttl : Pura.12-Desember-2001
Status : Pelajar Kelas II SMA Negeri Alemba
Nama Orang Tua
Ayah : Yafet Maukesa
Ibu : Mehelina Aburabung

Kronologis kejadian :

Pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 pukul 17.10 (Wita) bertempat di lapangan upacara Desa Alemba Kecamatan Lembur Kabupaten Alor, pada saat Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Upacara HUT Ke 74 Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kecamatan Lembur Tahun 2019.

Herodes Maukesa menjalani rawat inap di Puskesmas Lembur dan masih dalam pengamatan intensif oleh, dr. Julia Vedo Purba
Herodes Maukesa menjalani rawat inap di Puskesmas Lembur dan masih dalam pengamatan intensif oleh, dr. Julia Vedo Purba

Pada saat pelaksanaan acara penurunan Bendera Merah Putih oleh Pasukan Paskibraka Tingkat Kecamatan Lembur tali pengait Bendera Merah Putih tersangkut (terjepit red) di ujung tiang atas sehingga anggota Paskibraka yang bertugas sebagai Pengerek Bendera Merah Putih kesulitan untuk menurunkan bendera. Melihat peristiwa tersebut maka, Herodes Maukesa yang juga salah satu petugas pengerek Bendera Merah Putih, secara spontanitas memanjat tiang bendera namun ketika hendak mencapai sasaran tiang bendera patah dan Herodes Maukesa pun terjatuh dan pingsan. Hingga berita ini naik tayang, korban, Herodes Maukesa telah sadarkan diri dan sementara menjalani rawat inap di Puskesmas Lembur dan masih dalam pengamatan intensif oleh, dr. Julia Vedo Purba.” (Mesak Kristoni Mauleti Mauwalanda).”

Facebook Comments