Kasat Reskrim Alor Sebut Berkas Niko Dopong Sudah P 21

0
498
Kapolres Alor, AKBP Patar Silalahi
Kapolres Alor, AKBP Patar Silalahi

Mahensa Express.Com Kalabahi, Kapolres Alor, AKBP Patar Silalahi melalui Kasat Reskrim Polres Alor, IPTU.Yohanis Wila Mira, S.Sos, di Sat Reskrim Polres Alor, Jumat (30/08/2019) mengatakan pada Tahun 2018 Bupati Alor, Drs.Amon Djobo pernah melaporkan tindak pidana pemfitnaan pencemaran nama baik melalui tulisan selebaran yang diduga dilakukan oleh, Nikolaus Dopong di Kecamatan Pulau Pura.

Setelah melalui penyelidikan dan mendapatkan alat bukti yang cukup maka pada Tanggal 3 Agustus Tahun 2018 dinaikkan ke tahap penyidikan. Kejaksaan Negeri Kalabahi menyatakan berkas kasus ini sudah lengkap P 21 pada Mei 2019,”kata Kasat Serse Alor Yohanis Wila Mira.

Sesuai dengan koordinasi kami dengan Jaksa karena ada kesibukan dengan persoalan lainnya sehingga penyerahan tersangka, Niko Dopong beserta barang bukti akan dilakukan pada bulan September Tahun 2019 ini.

Dikatakan memang ada 3 orang yang dilaporkan tetapi baru 1 orang yang ditetapkan menjadi tersangka, penyidik Polres Alor akan memproses 2 orang lainnya yang juga di laporkan oleh Bupati Alor, Drs.Amon Djobo apakah memenuhi unsur atau tidak.

Berkaitan dengan laporan untuk 2 orang lainnya akan dilakukan pemeriksaan secara terpisah, apakah memenuhi unsur atau tidak.
Pasal yang dilanggar oleh, Niko Dopong adalah pasal 311 ayat 1 KUHP unto pasal 55 KUHP. Subsider pasal 310 ayat 2 KUHP unto pasal 55 KUHP,”ujarnya. (efk)

Facebook Comments