GOT TOP 5 BEST TALENT’ AYO VOTE! CLARITA SALEM JADI PUTRI PARIWISATA INDONESIA

0
15

Mahensa Express.Com -Kupang, Menjadi kebanggaan masyarakat NTT jika salah satu peserta asal NTT dapat meraih gelar dalam ajang Putri Pariwisata Indonesia; Clarita Mawarni Salem—Putri Pariwisata NTT 2019, kini menjalani karantina sejak 31 Agustus—6 September 2019 dan siap dan tengah berjuang mengharumkan nama NTT.

Saat dihubungi via pesan Whatsapp pada Kamis, 5 September 2019 pukul 11:19 WITA, Clarita Mawarni Salem menyampaikan telah menggapai ‘Top 5 Best Talent’ dan saat ini sedang menyiapkan diri menghadapi sesi wawancara.

Dilansir dari Garda Indonesia, apa yang dipersiapkan oleh putri asal Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), buah kasih dari pasangan Germanius Salem dan Yuliana Jumaroh ini mengatakan telah mempersiapkan mental mengahadapi perhelatan Grand Final Pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia pada Jumat, 6 September 2019.

“Saya telah siap mental untuk hadapi sesi wawancara dan dalam ajang besok (Jumat,6/09/19),” ujar perempuan yang lahir di Perawang, 13 Desember 2001.

Pose bersama Clarita Mawarni Salem, Putri Pariwisata NTT 2019 dan Tim Penggerak PKK NTT dan Dekranasda NTT
Pose bersama Clarita Mawarni Salem, Putri Pariwisata NTT 2019 dan Tim Penggerak PKK NTT dan Dekranasda NTT

Sebelumnya pada akhir Agustus 2019 di Gedung PKK Provinsi NTT, usai pemaparan materi pariwisata dan unjuk kebolehan (Talent Show) Sasando dihadapan Ketua Tim Penggerak PKK NTT, Ibu Julie Sutrisno Laiskodat; Clarita Mawarni Salem menyampaikan telah mempersiapkan mental, materi dan public speaking.

“Selain itu, saya juga telah mempersiapkan perlengkapan dan saya yakin Tuhan akan menyempurnakan persiapan saya dan menang atau kalah telah diatur Tuhan dan saya akan berikan yang terbaik untuk NTT,” imbuh alumni SMA Katolik Fides Quaerens Intellectum Kefa.

Lanjutnya, “Bunda Julie Laiskodat dari Dekranasda NTT membantu dengan mensponsori Gaun dari LeVico Butik dan bantuan Ibu Megasari dari M2 Enterprise untuk Festival Dress,” ungkap alumni jebolan SD Marsudirini Perawang, Pekanbaru, Provinsi Riau dan SMPK Putri Xaverius Kefamenanu.

Clarita Mawarni Salem, Putri Pariwisata NTT 2019 (busana hiijau) dan Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat
Clarita Mawarni Salem, Putri Pariwisata NTT 2019 (busana hiijau) dan Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat

Terpisah, Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat saat diwawancara Garda Indonesia mengatakan dukungan terhadap Clarita Mawarni Salem dari Dekranasda berupa kostum dan talent show.

“Putri Mawar sebagai pemenang Putri Pariwisata NTT, dia presentasi dan pidato di depan kita untuk mempresentasikan tentang pariwisata dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dan karena selama ini dinas-dinas jarang duduk bersama maka saya minta mereka (Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Pertanian dan Pangan Lokal) membekali Mawar tentang potensi pariwisata, pangan lokal dan budaya tari-tarian.

Julie Laiskodat, Wanita Tangguh yang mengharumkan nama NTT di tingkat internasional dengan ajang peragaan busana Tenun NTT ini memberikan apresiasi tinggi dan menyatakan kita tidak salah memilih dia untuk mewakili NTT.

“Luar biasa, dia (Clarita Mawarni Salem, red) memiliki intonasi suara yang bagus, mimik wajah cantik dan elegan dan dia cerdas!,” ungkap istri Gubernur NTT Viktor Laiskodat ini dengan bersemangat.

Penulis (+rony banase)

Facebook Comments