Juara Umum Lomba Kesenian dan Jajanan lokal Dapat Piala Bergilir Unik 1 Ekor Kambing.

0
85
Kadisdik Alor, Albert N.Ouwpoly,S.Pd,M.Si serahkan piala bergilir 1 ekor kambing kepada peserta peraih juara umum
Kadisdik Alor, Albert N.Ouwpoly,S.Pd,M.Si serahkan piala bergilir 1 ekor kambing kepada peserta peraih juara umum

Mahensa Express.Com – Kalabahi, Jaman sekarang kreatifitas para pekerja sangat dibutuhkan, apalagi dalam dunia pendidikan.
Untuk menghadapi dunia mobile, organisasi yang merupakan pengembagan inovasi dan kreatifitas. Hal ini sesuai dengan pernyataan Kepala Dinas Pendidikan Alor, Albert N.Ouwpoly,S.Pd,M.Si pada penutupan, Lomba Kesenian dan Jajanan lokal di Aula Taramiti Tominuku Disdik Alor, Sabtu (05/10/2019).

Menurut Kadisdik, Abe Owpoly “kemampuan dan bakat yang di miliki setiap orang adalah hal yang tidak pernah kita tahu. Oleh karena itu, kita tidak harus berpangku tangan tapi mari ciptakan moment kreativitas agar orang-orang di dekat kita yang memiliki bakat dapat menyalurkan bakatnya dengan baik.

“coba mengigat kembali selama ini, kita tdak pernah tahu kalau, ibu-ibu Dharma Wanita, para staf dan kepala Bagian di lingkup Disdik Alor punya potensi luar biasa yang terpendam, tapi melaui ajang ini, mampu mengeksploitasi potensi mereka dan mampu meraih Juara “ungkap Kadisdik Abe Owpoly.

Dikatakan ketika semua ini terlaksana, banyak orang kagum bahkan bertanya-tanya kok bisa ” para pejabat melakukan aksi fashion show di atas panggung. Dan ini bukan asal-asalan karena mereka telah mempersiapkan semua degan baik. “Mulai dari Busana, gaya dan ekpresi, itu semua telah mereka persiapkan dengan baik.

Lanjutnya, disisi lain dari tarian lego-lego, dapat diketahui bahwa ternyata kolaborasi tarian, sangat indah ketika tarian dari bebagai suku di Alor itu digabungkan memiliki nilai budaya yang sangat luar biasa indahnya, bahkan baru pertama kali terjadi di Alor,”ujarnya.

Lanjutnya Kegiatan ini akan menjadi agenda tetap meskipun ketika Dirinya tidak lagi menduduki jabatan Kadisdik Alor.

Selain fashion show dan lego-lego ada juga lomba solo, lomba masakan jajanan lokal yang setiap pemenangnya mendapatkan piala tetap tetapi untuk Juara umum mendapatkan hadiah unik yaitu, 1 ekor kambing jantan sebagai piala bergilir.

Menurut salah satu peserta yang enggan mentyebutkan namanya mengatakan “Hadiah 1 ekor Kambing jantan merupakan hadiah yang unik,”ini hadiah paling unik di dunia,”paparnya.

Abe Ouwpoly, ingatkan kepada peserta yang memperoleh hadiah kambing agar tetap menjaga dan merawatnya agar dapat diperebutkan kembali pada perlombaan berikutnya pada tahun 2020.

Ini alasan Kadisdik Alor jadikan kambing sebagai hadia utama.

Kadisdik Alor, Albert N.Ouwpoly, Sekretaris Disdik Zainal A. Nampira dan Mesak Malailak
Kadisdik Alor, Albert N.Ouwpoly, Sekretaris Disdik Zainal A. Nampira dan Kabid Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Disdik Alor, Mesak Malailak

Menurut, Kadisdik Abe ada beberapa alasan, kambing dijadikan hadiah utama, merupakan salah satu binatang yang disunahkan Rasulullah untuk dikonsumsi, kambing memiliki manfaat kesehatan dan keimanan, dagingnya diolah untuk dikonsumsi,Susunya untuk kebutuhan kesehatan manusia, kulitnya untuk pakaian, ikat pinggang, tambur, beduk dan lainnya.
Disamping itu kambing dapat hidup diberbagai keadaan(pesisir maupun prgunungan), Kambing sangat bernilai ekonomis,sosial dan keagamaan, kambing merupakan simbol keberanian dan keperkasaan serta kambing akan cepat berkembang bila hidup bersama dan mudah diusahakan.

Dengan pemberian trophy Juara Umum berupa kambing jantan, dimaksudkan agar jajaran pendidikan terus memiliki semangan untuk bekerja dan tangguh menghadapi tantangan dalam mensukseskan program Alor Kenyang, Alor Sehat dan Alor Pintar. Konsumsi kambing tidak saja kenyang dan sehat tapi generasi akan pintar dan tangguh,”tutupnya. (Pace/efk)

Facebook Comments