SPENSA Kalabahi Gelar Temu Akbar Alumni.

0
86
Alumni SMP Negeri 1 Kalabahi Lego-lego bersama para junior usai kegiatan.
Alumni SMP Negeri 1 Kalabahi Lego-lego bersama para junior usai kegiatan.

Mahensa Express.Com – Kalabahi, Alumni SMP  Negeri 1 Kalabahi Sabtu (05/10/2019) semua angkatan mulai dari angkatan 60 hingga angkatan 2000 an berkumpul bersama di lapangan SMP Negeri 1 Kalabahi.

Bertemu dengan sesama teman Putih-Biru setelah berpulu tahun berkutat dengan kesibukan masing-masing terasa sangat menyenangkan,”ucap salah satu Alumni SPENSA angkatan 90 an.

Raut-raut wajah bahagia dan kangen dari Alumni SPENSA dan siswa-siswi terlihat saat bertemu muka.

Dengan Thema “Merajut Sialhturahmi Menyatukan Langkah untuk membangun SMP Negeri 1 Kalabahi (SPENSA ) gelar kegiatan temu akbar Alumni.

Tujuan temu Alumni adalah mempererat tali silahturahim alumni beserta keluarga dan almamater, membentuk Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Kalabahi dan jugauntuk mempersiapkan Pelaksanaan HUT SMP Negeri 1 Kalabahi ke 61 pada tahun 2020.

Muhamad Masang,S.Pd
Muhamad Masang,S.Pd Kepala SMP Negeri 1 Kalabahi

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kalabahi, Muhamad Masang,S.Pd
dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut didasarkan melalui program Kemendikbud tentang mutu sekolah yaitu membagun relasi dengan setiap element termasuk Alumni.

Menurut, Muhamad Masang dukungan besar Alumni terima dari pihak pemerintah melalui Disdik Alor berupa sarana dan prasarana. Pihak sekolah telah membagun relasi baik dengan para orang tua dari siswa-siswi dan dukungan positif melaui Komite Sekolah.

“Pihaknya berterima kasih kepada para pihak yang telah membatu guna
menjadikan sekolah ini sebagai sekolah bermutu,”ucapnya.

Alumni SMP Negeri 1 Kalabahi, Albert N Ouwpoly,S.Pd,M.Si
Alumni SMP Negeri 1 Kalabahi, Kadisdik Alor, Albert N Ouwpoly,S.Pd,M.Si

Alumni mengucapkan terima kasih kepada panitia dan alumni yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut. Reuni ini didasari keinginan menjalin komunikasi kembali dan silaturahim yang sempat terputus karena kesibukan masing-masing.

“Kita membutuhkan kegiatan yang dapat saling mengenal dan berinteraksi, agar dapat mempererat jalinan persahabatan dan persaudaraan. Mungkin sebelumnya kita tidak begitu saling mengenal, karena tidak pernah satu kelas. Kenal wajah tapi tak sebebas pergaulan zaman sekarang yang serba modern,” kata Kadisdik Alor Albert N.Ouwpoly,S.Pd, M.Si dalam sambutannya mewakili Alumni.

Sosok yang akrab disapa, Abe ini mengatakan sebagai Alumni dan dalam kapasitasnya yang lain yaitu sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Alor perlu disampaikan dalam temu Alumni ini bahwa, SMP Negeri 1 Kalabahi merupakan salah satu dari 160 SMP di seluruh Indonesia yang di deteksi oleh Kemendikbud sebagai sekolah yang layak disebut sekolah betmutu. Alumni, berterima kasih kepada Kasek dan jajaranya serta siwa/siswi dan juga para senior dan junior semua angkatan karena telah menggagas kegiatan tersebut.

Kepada semua alumni yang hadir, Abe ingatkan bahwa “Status dan kedirian Alumni tidak akan seperti ini, apabila sekolah ini, tidak meberikan harga dan kedirian, terlebih diberi kepantsan oleh Tuhan untuk memimpin melalui masyarakat di daerah ini.
“Terima kasih untuk semua yang hadir mewakili angkatan masing-masing dan telah memenuhi undangan panitia.

“Kami bangga karena proses operasional sekolah sejak tahun 1959 hingga saat ini, terus mengalami kemajuan. Dalam kurun waktu itu banyak prestasi yang telah diukir sekolah yaitu, jadi sekolah mutu diantara 168 sekolah di Indonesia, mendapat Akreditasi nilai A, menjadi sekolah rujukan ujian berbasis komputer dan sebagai sekolah model serta banyak keunggulan lainnya.

Alumni dari sekolah ini akan memakai caranya untuk memgelola apa yang menjadi pergumulan bersama. Sebab apabila sekolah ini baik maka semua alumni akan baik di mata Tuhan. Guru-guru sudah memberikan ilmu dan pengetahuannya untuk anak-anak tetapi doa anak-anak tidak pernah putus. Untuk itu, mari bergandengan tangan memberi makna dan arti bagi apa yang telah disampaiakn kepala sekolah.

Kami berharap kepsek membentuk pengurus Alumni untuk tiap angkatan guna memudahkan koordinasi. Dia berharap segera membentuk wadah Alumni tiap angkatan dan pengurus umum Alumni SPENSA untuk mempermudah koordinasi antar alumni. Pada syukuran alumni tahun 2020 usahakan ada sesutu yang alumni buat untuk sekolah sebelum kegiatan Hut.

Abe Ouwpoly, mengajak Alumni untuk berkolaborasi dan berbuat terbaik untuk almamater tercinta. “Kehadiran Alumni tidak sekedar untuk reuni dan hura-hura, tapi ada banyak kegiatan yang akan digumuli dan dilakukan untuk almamater tercinta,”ujarnya.(pace/efk)

Facebook Comments