BEM FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KUPANG GELAR BAKSOS

0
72

Mahensa Express.Com  -Kupang, Badan Eksekutif Mahasiswa  (BEM) Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kupang gelar kegiatan Bakti Sosial (BAKSOS) di Masjid Al Islah Islamiyah Lasiana dan Gereja Katolik St. Andreas Lasiana. Kegiatan tersebut dilakukan, Kamis (31/10/2019) pada pukul 09:00-13:00 (Wita).

Kegiatan Baksos di maksudkan dalam rangka untuk mewujudkan calon-calon penegak hukum yang senantiasa menjiwai lingkungan sosial masyarakat. Bahwa selain sebagai kaum intelektual, mahasiswa juga mesti memiliki kecerdasan sosial yang memadai yaitu dengan senantiasa turut serta dalam setiap usaha bersama.

“Atas dasar pikir itulah sehingga kami memilih melaksanakan kegiatan Baksos sebagai salah bentuk solusi dan jawabannya”kata Ketua BEM Fakultas Hukum Muhammadiyah Kupang Andi Julkarnain.

Di BEM kami terdiri dari empat bidang yaitu Bidang Keorganisasian, Bidang Penalaran dan Keilmuan, Bidang Kerohanian dan Bidang Hubungan Masyarakat (HUMAS). Dan untuk kegiatan pengabdian ini merupakan salah satu program kerja dari bidang HUMAS (Hubungan Masyarakat).

“Baksos selain sebagai agenda organisatoris juga bertujuan untuk membina emosionalitas dan kekerabadan dengan masyarakat di tengah Pluralisme dan perbedaan-perbedaan lain yang terus hidup di tengah-tengah masyarakat” : tambah Julkarnain

Adapun beberapa kegiatan lain yang sudah di tetapkan dalam bentuk program kerja namun belum di eksekusi, akan di lakukan pada hari-hari selanjutnya.

Julkarnain berharap dengan di laksanakannya kegiatan seperti ini akan dapat mewujudkan calon-calon penegak hukum yang memiliki daya kritis serta senantiasa peka terhadap kondisi sosial masyarakat sehingga suatu saat dapat mewujudkan proses penegakan hukum yang betul-betul adil dan bermartabat.

Sigi Seran, selaku Ketua Bidang HUMAS menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan pengurus serta seluruh Mahasiswa Fakultas Hukum UMK turut berpartisipasi aktif sehingga kegiatan Baksos dapat berjalan sesuai rencana.

“Sebagi proses belajar, dirinya menyampaikan apresiasi mengingat tidak semua kita membina diri dalam kelompok seperti ini melainkan mudah tergerus di tengah maraknya gempuran zaman yang kerap hedonis”pungkas Sigi. “Salam “Fiat Justitia Ruat Coelum”.(MA/brt)

Facebook Comments