Ini Identitas Bomber di Polrestabes Medan, Grab Tegaskan Siap Bantu Kepolisian

0
29

Mahensa Express.Com – Jakarta, Kepolisian RI telah mengantongiidentitas  pelaku bom bunuh diri di halaman Markas Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019).

“Pelaku berinisial RMN, 24 tahun,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo dalam konferensi pers di Gedung Humas Polri, Jakarta, Rabu siang.

Dilansir dari KOMPAS.com
Identitas pelaku diketahui berdasarkan sidik jari jenazah yang diambil oleh tim Inafis Polri. “Pemeriksaan tersebut, penyidik, dalam hal ini Inafis, berhasil mengetahui identitas tersangka di tempat kejadian perkara,” ujar Dedi.

Pelaku diketahui lahir di Medan dan berstatus mahasiswa/pelajar.
“Selanjutnya dari yang bersangkutan, akan dikembangkan lagi oleh Densus 88,” lanjut Dedi.

Densus 88 Antiteror Polri dan Polda Sumatera Utara disebut juga sudah menggeledah kediaman pelaku. Saat ini, polisi tengah mengidentifikasi pelaku termasuk ke jaringan teroris mana.

“Akan dilakukan pengembangan, apakah pelaku bagian dari jaringan JAD (Jamaah Ansharut Daulah) atau bukan,” ujar Dedi.

Diberitakan, RMN yang mengenakan jaket berlogo ojek online meledakkan bom bunuh diri di halaman Mapolrestabes Medan, Rabu pagi.

RMN meninggal dunia di tempat dengan kondisi mengenaskan.

Peristiwa itu juga menyebabkan enam orang menjadi korban luka ringan. Empat orang merupakan personel Polri, satu orang pekerja PHL, sementara seorang lain masyarakat biasa.

Selain itu, sejumlah kendaraan yang terparkir di dekat TKP juga mengalami rusak ringan.

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri, Inafis, Gegana, dan Puslabfor masih menggelar olah tempat kejadian perkara.

Grab Nyatakan Siap Bantu Kepolisian

Pihak Grab Indonesia merespons terkait dugaan bom bunuh diri yang terjadi di Markas Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019). Pasalnya,terduga pelaku mengenakan atribut ojek online ( ojol).

“Begitu dengar kejadian), kami langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait untuk memberikan dukungan penuh,” ujar President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, Rabu.

Ia mengutarakan bahwa dukungan yang dimaksud adalah siap membantu kepolisian untuk proses investigasi lebih lanjut apabila diperlukan.

Seperti diketahui, sebuah bom meledak di Markas Polrestabes Medan yang berlokasi di Jalan HM Said, Kota Medan, Rabu, sekitar pukul 08.45 WIB. Terduga pelaku terlihat memakai jaket ojol.

“Kami turut prihatin atas peristiwa yang terjadi di Medan. Kami juga mendoakan kesembuhan bagi mereka yang terkena dampak dari peristiwa ini,” lanjut Ridzki.

Artikel ini telah tayang di
KOMPAS.com,” Ini Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan.

Facebook Comments