Fahri Hamzah Tantang Ahok Dimasukkan ke BUMN Terkorup untuk Bersihkan Mafia.

0
102

Mahensa Express.Com – Jakarta, Wacana bergabungnya Ahok sebagai petinggi BUMN masih menuai pro dan kontra. Salah satu yang paling vokal menyuarakan kontra adalah serikat pekerja PT Pertamina yang menilai bergabungnya Ahok hanya menimbulkan kegaduhan.

Dilansir dari WE Online Jakarta, Rencana masuknya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok ke Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus dibahas. Banyak penolakan diterima usai wacana ini digaungkan, terutama berkaitan dengan sosok Ahok yang dikenal cukup keras serta rekam jejaknya sebagai narapidana kasus penodaan agama.

Namun di tengah badai penolakan itu, sosok mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah ternyata memiliki pandangan yang berbeda. Fahri rupanya justru menyepakati rencana tersebut, bahkan ia memiliki angan-angan tersendiri untuk sang mantan gubernur.

Fahri menyampaikan pendapatnya ini kala menjadi narasumber di program “Aiman” yang ditayangkan di Kompas TV. Dalam kesempatan itu, awalnya Fahri kembali menyinggung perihal penyadapan yang menjadi senjata utama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantas aksi rasuah.

Fahri, seperti biasanya, masih menolak tegas penyadapan tersebut. Sebab menurutnya penyadapan merupakan bentuk pelanggaran undang-undang.

“Dalam demokrasi, cara membongkar korupsi adalah audit,” kata Fahri. “Menyadap itu tidak boleh menurut undang-undang. Anda sadap orang itu tidak akan menyelesaikan masalah.”

Percakapan antara Fahri dengan Aiman Witjaksono lantas berlanjut ke permasalahan Ahok. Menurut Aiman, sesuai pendapat banyak pihak, masuknya Ahok akan membongkar “borok” yang ada di BUMN.

Pendapat masyarakat ini rupanya diamini oleh Fahri. Bahkan politikus Partai Gelora itu menegaskan bahwa Ahok memang seharusnya ditempatkan di BUMN yang dituduh paling banyak korupsi.

“Saya pengin melihat itu pembongkaran ‘borok’ dilakukan,” ujar Fahri. “Karena itu masukkanlah Ahok di tempat-tempat yang dituduhkan paling banyak korupsi.”

Fahri lantas menyebutkan nama-nama BUMN yang selama ini dituduh paling korupsi. Secara tegas ia bahkan menyebutkan nama PT PLN (Persero) dan PT Pertamina (Persero).

“PLN, Pertamina, yang dianggapnya paling banyak korupsi. Perusahaan-perusahaan yang dapat proyek infrastruktur ratusan triliun,” imbuhnya. “Nggak masalah di posisi apapun. Kita ingin melihat keberanian.”

Selain itu, Fahri pun berharap agar Presiden Joko Widodo memberikan dorongan dan pembelaan terhadap Ahok. Sebab, seperti diketahui, wacana masuknya Ahok ke BUMN terus menjadi “sasaran empuk” kecaman dari banyak pihak.

Potongan pernyataan Fahri ini lantas beredar luas di media sosial. Banyak warganet yang ikut membenarkan pernyataan Fahri tersebut, hingga membuat tagar #BersihkanMafiaBUMN memasuki daftar Trending Topic Indonesia. Dipantau pada Selasa (19/11) pukul 13.47 WIB, tagar ini masih kokoh di posisi kedua dengan diramaikan lebih dari 13 ribu cuitan.

Fahri Hamzah Tantang Ahok Dimasukkan ke BUMN Terkorup, #BersihkanMafiaBUMN Trending
Twitter
“Dukung Ahok.. jadi pimpinan BUMN untuk BUMN yang bersih dari korupsi..” tulis @Ke****. “Ahok Dirut BUMN, Wajah Tikus Korupsi dan Radikal Bermunculan Ahok memang keren baru namanya dimunculkan jd dirut BUMN aj tikus2 korupsi dan radikal brmunculan ud klojotan kpanasan Apalg nt pas ud dilantik Kbayang curut2 pd dsikat,” imbuh @Dia******min.

Artikel ini telah tayang di WE Online Jakarta dengan judul,”Fahri Hamzah Tantang Ahok Dimasukkan ke BUMN Terkorup.

Facebook Comments