Saksi Ahli :Prosentase Fisik NTT Fair  Hanya 54.84 persen.

0
3

Mahensa Express.Com – Kupang, Sidang Lanjutan kasus korupsi  digelar di lokasi pembangunan gedung NTT Fair pada Rabu, (27/11/2019) siang, menghadirkan saksi ahli Dr, Ir Marsinta Simamora, MT dari Politeknik Negeri Kupang (PNK) mengungkapkan bahwa berdasarkan perhitungan teknis yang dilakukan pihaknya, presentasi fisik pekerjaan NTT Fair baru mencapai 54.84 persen.

Simamora mengatakan, Perhitungan tersebut, dari laporan realisasi pekerjaan dimana oleh pihak kontraktor dan PPK mengatakan bahwa volume akhir pekerjaan sudah mencapai 70 persen.
Tetapi dari kami ahli teknik PNK menyatakan prosentase fisik hanya 54.84 persen saja.
“Kita hitung berdasarkan eksisting luar bangunan yang telah berdiri.

Sidang lapangan dipimpin oleh ketua majelis hakim, Dju Johnson Mira Mangngi, SH.,MH didampingi Ari Prabowo, SH dan Ali Muhtarom, SH.,MH tersebut, di mulai dari pemantauan lantai dasar dalam bangunan yaitu pemasangan keramik, dilanjut ke lantai dua bangunan dengan melihat konstruksi lantai dua,dan kembali ke lantai dasar melihat bagian luar bangunan,yaitu pondasi.

Tim ahli teknik melakukan perhitungan teknis bangunan sesuai dengan kapasitas teknis yang dimiliki,dan tidak menghitung bagian dalam bangunan karena penghitungan eksisting telah mencakup keseluruhan bangunan.
Perhitungan teknis berdasar fakta lapangan tersebut telah ditandatangani oleh tim teknis bersama manajer proyek Widianto, konsultan pengawas Frengky Kaki Soru dan PPK Dona Febiola Tho,ujar Simamora.

Sidang yang berlangsung sekitar satu jam dan dihadiri kuasa hukum,Ir Hadmen Puri, Samuel Haning SH, kuasa Dona Febiola Tho, Marthen Lau SH serta kuasa hukum Yuli Afra, Rusdinur SH cukup berkesan dengan bergantiannya para kuasa hukum bertanya kepada ahli teknik. Demikian pula penuntut yang terdiri dari Hendrik Tip, Emerensiana Djemahat, serta Herry Franklin.

Pekerjaan proyek pembangunan NTT Fair di Bimoko kelurahan Lasiana berdasarkan laporan pekerjaan fisik sudah mencapai 70 persen, namun pembayaran pekerjaan tersebut telah dilakukan 100 persen. Sidang lanjutan untuk mendengarkan keterangan ahli telah dilaksanakan pada Jumat (29/11/2019).(MA/tim)

Facebook Comments