Taruna Abdullah Apa, Dinobatkan sebagai Lulusan Terbaik Akademik di Akademik Demokrat

0
673

Mahensa Express.Com – Jakarta,  Salah satu putra asal NTT dari Kabupaten Alor Abdullah Apa di nobatkan menjadi Taruna Lulusan Terbaik di bidang akademik dengan SK Piagam nomor : SK.490/ SK/DPP.PD/XII/2019, saat wisudah perdana Akademik Demokrat pada tanggal 11 Desember 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), di sampaikan oleh Wakil ketua umum  DPP Agus Harimurti Yudhoyono atau di sapa (AHY) Di hadapan Ketua Umum Partai Demokrat Bapak SBY dan seluruh Pimpinan Partai baik DPP, DPD dan DPC Seluruh Indonesia.

Dari 300 an Taruna Akademi Demokrat yang lulus seleksi tahap Pratama (Pendidikan Dasar) dan Madya (Aplikasi) sejak 2018 lalu, dan kini tinggal 45 Taruna Akademi Demokrat yang lolos dari tahap madya dan melanjutkan ke tahap Utama (Pembekalan Akhir) yang diwisudahkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.

Abdullah Apa berpose bersama Lulusan Akademi Demokrat Angkatan pertama
Abdullah Apa berpose bersama Lulusan Akademi Demokrat Angkatan pertama

Dalam sambutan penanggung jawab Akademi Demokrat yang juga Waketum DPP, AHY Menjelaskan para taruna didik dengan tri-pola dasar yaitu Pendidikan yang menggembleng fisik, mental dan Intelektual. Lulusan Akademi Demokrat angkatan pertama ini menjadi rool model buat kader Partai Demokrat kedepannya.

 

Acara Wisudah Akademi Demokrat yang di gabungkan dengan Acara Rapimnas dan Malam renungan akhir tahun Partai Demokrat dihadiri, seluruh Pimpinan Partai dari daerah serta seluruh fraksi DPR RI Partai Demokrat dan para pendiri partai di DPP.

Lanjut AHY “Akademi Demokrat adalah salah satu sarana pendidikan politik bagi kader muda Partai Demokrat. Saya menyebutnya, AKABRI-nya Partai Demokrat. Mereka ditempa dan dididik dengan tripola dasar yaitu akademik, jasmani, dan mental-kepribadian,” Dan tiga Taruna lulusan terbaik akan di kirim ke AS untuk melanjutkan studi banding di National Democratic institute atau institut Demokrasi terbaik lainnya di dunia.

Abdullah Apa dan beberapa lulusan terbaik, Lulusan Akademi Demokrat Angkatan pertama
Abdullah Apa dan beberapa lulusan terbaik, Lulusan Akademi Demokrat Angkatan pertama

Abdullah Apa di hubungi wartawan melalui telephone selulernya mengatakan” ia hanya ingin memberikan pesan ke pada Indonesia bahwa Kami di NTT yang tergolong provinsi miskin, tertinggal jauh dari fasilitas mewah seperti kota-kota besar lainnya di indonesia namun kami juga bisa bersaing secara Akademik di kancah Nasional. (efa/M-Express)

Facebook Comments