Di Kegiatan Serah Terima Kades Maukuru, Ernes Mokoni Himbau Perekrutan Aparatur Desa Harus Sesuai Aturan.

0
233

Mahensa Express – Alor, Apresiasi kepada panita pemilihan kepala Desa Maukuru, karena mereka adalah orang-orang hebat di Negeri ini. Terima kasih kepada 5 putra terbaik Desa Maukuru yang meskipun melalui pertarungan luar biasa tapi tidak pernah bangun isu saling menjelekkan, mereka bersaing secara sehat hingga proses pilkades berakhir.

Hal ini sesuai dengan pernyataan dari Anggota DPRD Kabupaten Alor, Ernes The Mandela Makoni, S.Sos pada kegiatan Serah terima jabatan Kepala Desa Maukuru, Jumat (10/01/2020) lulu.

Kepada Kades lama yang telah membangun desa ini selama 6 Tahun dari aspek pembangunan, telah membangun desa Maukuru tapi secara regulasi harus ada prmilihan maka terjadilah proses pemilihan kepala desa .

Kepada masyarakat dan kades terpilih harus mengakui kerja-kerja Kepala desa sebelumnya.
Untuk Kepala desa terpilih, Bapak Markus Tangkomang
dia berharap bukan menjadi Kepala desa keluarga dan tim suksss tapi kades bagi seluruh masyarakat Desa Maukuru. Oleh karenanya harus pegangteguh kepercayaan masyarakat. “Untuk itu harus pegang teguh amanat dan kepercayaan dari masyarakat.

Kades Maukuru, Markus Tangkomang dan Anggota DPRD Kabupaten Alor, Ernest Makoni, S. Sos
Kades Maukuru, Markus Tangkomang dan Anggota DPRD Kabupaten Alor, Ernest Makoni, S. Sos

Apabila tidak dapat wujudkan visi misi maka masyarakat akan menilai kepala desa telah gagal menakodahi desa.

Kita berharap baik kades terpilih, mantan kades dan masyarakat harus terus bergandengan tangan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Pose bersama

Kepada camat dia berharap agar 6 kepala desa terpilih dalam proses serahterima dan dan perekrutan aparatur desa harus sesuai mekanisme. Ini berarti bahwa proses perekrutan dan pemberhentian harus sesuai aturan. Tidak boleh main pecat sebab apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan melaporkan persoalan tersebut ditakutkan jangan sampai kepala desa diberhentikan.

“Perekrutan harus berdasarkan mekanisme sehingga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terlebih menghindari permasalahan sehingga dapat bersama-sama membangun negeri Makota.

Dikatakan untuk 7 desa yang telah melakukan Serah Terima agar dalam mengangkat dan memberhentikan perangkat desa harus sesuai dengan regulasi dan Peraturan yang berlaku,”ujarnya.(***)

Facebook Comments