Jabatan Kepala Desa Maukuru Periode  2019-2025 Resmi Dilakukan Serah Terima

0
84
Pose bersama
Pose bersama

Mahensa Express – Alor, Setelah dilantik oleh Bupati Alor, Dr. Amon Djobo Bulan Desember 2019, pada Jumat (10/01/2020) lalu Kepala Desa Maukuru Kecamatan Alor Timur Kabupaten Alor Provinsi NTT Kades terpilih, Markus Tangkomang melaksanakan serah terima jabatan dengan PJ Kepala Desa lama, Semeon Kabey di Aula Kantor Desa Maukuru.

Serah terima jabatan dari PJ Kepala lama kepada Kepala Desa Maukuru terpilih periode 2019-2025. PJ Kepala Desa lama dan Kepala Desa menandatangani bukti serah terima jabatan dengan didampingi oleh Ketua BPD dan Camat Alor Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Alor Timur, Danramil Alor Timur, Kepala Dinas PU alor, IR. Joseph Malaikosa, Anggota DPRD Kabupaten Alor, Ernest Makoni,S.Sos dan Koordinator Dana Desa Kabupaten Alor, Machris Mau, SP.

Camat Alor Timur, Andreas Maure,S.Sos dalam sambutannya mengatakan
ada 9 desa Dan 1 kelurahan di Kecamatan Alor Timur.

Dari jumlah yang ada 7 desa yang telah mengikuti proses Pilkades tapi ada 6 Desa yang dilantik sementara desa Kolana Selatan baru akan dilantik pada Bulan Maret Tahun 2020 ini. Dua Desa lainnya belum dilakukan Pilkades yaitu Desa Padang Panjang Dan desa Maritaing yang proses pilkadesnya akan dilakukan pada akhir Tahun 2020 dan proses pelantikannya akan dilakukan pada Tahun 2021.

Camat berharap para Kades baik incumbent maupun yang baru dapat bersinergis dengan semua elemen yang ada untuk membangun desa.

Diingatkan agar pejabat Kepala desa yang baru untuk senantiasa bersinergis dengan semua potensi yang ada di Desa Maukuru.

Dalam mengelola anggaran maupun tata kelola pemerintahan di desa harus taat azas,”ucap Camat Andreas Maure.

Kepada Kadis PU Alor, IR. Joseph Malaikosa dan Anggota DPRD Alor, Ernes Mandela Makoni diingatkan bahwa ada banyak jalan penghubung ke sentra produksi yang belum ada proses pembangunannya dan listrik yang hanya menyala pada waktu malam jadi masyarakat minta kalau dapat bisa menyala 24 jam karena Desa Maukuru merupakan pintu masuk Kecamatan Alor Timur dan Kecamatan Pureman jadi tolong diperjuangkan,”tutupnya.

Senada dengan Camat Alor Timur,Andreas Maure
PJ Kepala Desa lama, Semeon Kabey berharap Kepala Desa Maukuru terpilih Markus Tangkomang dapat memimpin Desa Maukuru ke arah lebih baik dan lebih maju. Dia berharap agar Kepala Desa terpilih dapat melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh PJ Kepala Desa sebelumnya.

Kades Maukuru, Markus Tangkomang dan Anggota DPRD Kabupaten Alor, Ernest Makoni, S. Sos
Kades Maukuru, Markus Tangkomang dan Anggota DPRD Kabupaten Alor, Ernest Makoni, S. Sos, pose bersama Camat Alor Timur, Andreas Maure,S.Sos 

Kepala Desa Maukuru, Markus Tangkomang dalam sambutannya menyampaikan program-program yang akan dilaksanakan selama 6 tahun ke depan

Diakatan jabatan kades adalah kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat untuk memimpin Desa Maukuru 6 Tahun kedepan.

“Tentunya setelah proses serah terima kita akan bersama-sama membangun desa. Untuk itu jangan tinggalkan MAKOTA (Maukuru-Kppa-Takala red) yang Tuhan anugerahkan kepada kita.

MAKOTA (Maukuru-Kopa-Takala) dari Tiga kampung inilah terbentuk desa bernama Desa Maukuru,”ucapnya.

Dia mengatakan dalam memimpin desa pasti adalah lumrah kalau mrndapatkan kerikil-kerikil kecil sebab merupakan bagian ataupun dinamika dalam setiap proses pelayanan.

Dia berharap dukungan dan kerjasama dari para pihak untuk bersinergis membangun desa sehingga apa yang di cita-citakan bersama dapat tercapai.

Diingatkan bahwa apabila tidak bersatu maka apa yang diharapkan tentu tidak akan memberikan hasil memuaskan. Tinggalkan perbedaan pada masa Pilkades dan mari bersatu padu membangun MAKOTA, tanah kelahiran tercinta.

Berkaitan dengan strategi dan rencana pembangunan Kades Maukuru 6 Tahun kedepan akan diskusikan bersama.
Apabila ingin Desa Maukuru maju maka kita harus kerja keras.

Untuk penempatan aparatur desa akan dilakukan sesuai mekanisme, masyarakat harus berbuka hati, menyiapkan tenaga.

Kades Markus berharap pada saat pendaftaran penerimaan aparatur desa ada banyak orang yang akan mendaftarkan diri sehingga mendapatkan orang-orang berkualitas karena Kades sebagai Ketua Tim seleksi tidak mempunyai kewenangan untuk tentukan orang tapi hanya mengusulkan kader Desa Maukuru yang se-visi untuk membangun desa. Kades Markus meminta doa restu kepada warga Desa Maukuru agar selama kepemimpinan 6 tahun ke depan dapat berjalan lancar.

Mesak Lapuilana selaku Ketua BPD Desa Maukuru dalam sambutannya mengatakan sesuai rapat BPD Desa Maukuru, tentang pelantikan dan serah terima jabatan pada tanggal 16 Desember 2019 dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Selama memimpin desa Maukuru pasti ada suka dan duka yang dialami, banyak juga yang telah diperjuangkan, ada banyak keberhasilan ada juga yang belum terjawab, diharapkan kepala desa yang baru dapat melanjutkan dan menyelesaikannya dengan baik sehingga kesejahteraan yang diimpikan masyarakat dapat terjawab.

Kepada pejabat baru pasti ada banyak tangtangan dan hambatan yang akan ditemui dalam tugas untuk itu harus bersinergis dengan semua kelompok, tinggalkan perbedaan dan mari bersama bangun desa Maukuru untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya. (efakoly)

Facebook Comments